SHARE

Masjid Sultan Eyup  Masjid Sultan Ayub ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi yang seringkali dilewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Turki, rompbongan Umroh Plus Istanbul bersama Rihlah Tour senantiasa melakukan lawatan ke tempat ini karena mempunyai sisi sejarah yang erat kaitanya nya dengan perkembangan dan Kemajuan Islam di Turki pada masanya.

terdapat di distrik Eyup di Istanbul, diluar tembok kota dekat dengan wilayah Golden Horn / Tanduk Emas di pesisir selat Bosphorus . Bangunan ini datang dari awal era ke-19. Kompleks Masjid termasuk juga makam menandai tempat dimana Ayyub al-Ansari, standar-pembawa serta rekan dari Islam Nabi Muhammad, disebutkan sudah dimakamkan.

Kawasan Masjid Sultan Ayyub ini dibangun dalam tahun 1458 oleh Kesultanan Ottoman Turki cuma dalam kurun waktu lima tahun. Tepatnya seudah penaklukan Konstantinopel pada th. 1453. Pada akhir era ke-18 masjid dalam keadaan Hancur dan mengkhawatirkan, yang mungkin saja rusaknya diakibatkan gempa bumi besar yang terjadi pada saat itu, dan pada tahun 1798 Sultan Selim III memerintahkan semua susunan terkecuali menara yang bakal ditarik ke bawah serta di bangun kembali. Karya ini usai pada tahun 1800. Menara timur di bangun kembali dalam style dan bentuk asli nya oleh Mahmud II pada th. 1822.

Pada masa – masa tertentu di tempat ini juga oleh Masyarakat disekitar kota Istanbul sering digelar Festival yang berkenaan dengan hari / tanggal besar hari libur Umat Muslim seringkali rombongan jamaah umrah plus Istanbul – Rihlah Tour melihat dan menikmati suasana ramai dimana anak – anak laki – laki dan perempuan di tempat ini memakai pakaian Tradisional Turki yang berwarna – warni membawa kita pada suasana kejayaan kesultanan Ottoman – Turki.

Di tempat ini juga Bis yang digunakan oleh rombongan tidak dapat masuk dan berhenti di depan Masjid Ayub akan tetapi rombongan Jamaah Umroh Plus Turki akan berhenti di tempat kawasan parkir yang disediakan untuk bis untuk kemudian berjalan kaki bersama – sama menuju Masjid dan memasuki area masjid dengan melakukan shalat sunnat tahiyatul masjid terlebih dahulu dan kemudian menikmati keindahan arsitektur dan keindahan Masjid Sultan Ayub.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY